Good Coffee Shop as a Good Friend

Hai, para pecinta kopi. Atau para pecinta tempat-tempat sejenis Coffee Shop. Satu tempat yang selalu bisa membuat saya betah berlama-lama di sana adalah Coffee Shop. Apalagi jika suasana yang ditawarkan oleh tempat itu cukup tenang, tidak banyak orang (kalaupun sedang banyak pengunjung, suasana tenang tetap terjaga), makanan dan minuman yang cukup enak, wah sudah deh! Fix, will have a long stay there.

Quality Time in Coffee Shop

Ada puluhan (atau mungkin ratusan) coffee shop di Jakarta, tapi kayaknya hanya sedikit yang bisa kasih suasana yang tenang, damai, dan nyaman saat kita ada di dalamnya. Salah satu tempat favorit saya ada di sekitaran senayan. Tepatnya di jalan Hang Tuah. Satu Coffee Shop yang terletak di pinggir jalan, dengan bangunan yang tidak seperti tempat minum kopi pada umumnya. Suasana rumah modern dengan bata putih, dengan sebuah pintu dengan gagangnya berbentuk tuas (seperti pada kendaraan-kendaraan tua), dan lagi eksteriornya yang dibuat unik dengan pajangan-pajangan seperti headset dan koleksi mainan jadul dengan ruangan coffee roastery di sebelah kanan.

Eksterior Trafique Coffee

Saya selalu suka bangunan apapun dengan batu putih yang jadi interior atau eksteriornya. Ngga tau kenapa. Kesannya adem dan nyaman gitu, hehe. Tempatnya boleh Coffee Shop, tapi saya pesannya ice tea, zzz. Karena tujuan awal saya datang ke sini adalah untuk mencari tempat dengan suasana yang berbeda untuk bekerja di luar. Jadi memang bukan berniat untuk Coffee Shop-hopping. Segelas ice tea dan banana cake saya pesan untuk menemani saya bekerja.

Buka laptop, connect wifi, dan mulai deh ketik sana ketik sini. Sebuah tempat terasa nyaman untuk saya adalah saat saya bisa tidak sadar sudah menghabiskan waktu cukup lama. Dan Traffique Coffee ini berhasil membuat saya cukup kaget karena ternyata sudah 4 jam saya menghabiskan waktu, bekerja di sini.

Eksterior dengan suasana yang tenang

Untuk harga makanan, saya bisa bilang cukup masuk dalam kategori terjangkau dan masih dalam standar menu-menu dalam coffee shop pada umumnya. Memang tidak murah banget, tapi ngga yang luar biasa mahal juga. Trafique Coffee ada di jalan Hang Tuah no.9. Oh iya tempatnya tidak begitu terlihat karena tidak ada tulisan Trafique di depan bangunannya. Saya pun sempat kelewatan saat pertama kali mengunjungi tempat ini. Tapi yang pasti terbayar kok saat kamu masuk dan merasakan suasananya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *